Pertanyaan Umum

Cara Pembayaran Cicilan Melalui aplikasi My Home Credit dan Mitra Pembayaran

Home Credit Indonesia memberikan kemudahan untuk kamu dalam melakukan pembayaran cicilan. Kami mempunyai banyak channel pembayaran yang dapat digunakan untuk kenyamanan pembayaran cicilanmu. Kamu dapat mengikuti langkah berikut untuk melakukan mendapatkan informasi cara melakukan pembayaran

  • Buka aplikasi My Home Credit Indonesia
  • Login menggunakan nomor telepon yang terdaftar dan memasukkan PIN
  • Pastikan nomor telepon yang kamu gunakan untuk login ke aplikasi sama dengan nomor yang terdaftar di Home Credit
  • Pilih menu “Pembayaran”
  • Pilih kontrak yang kamu mau bayar.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman “Atur Jumlah Bayar”. Di situ kamu akan melihat nominal cicilan yang harus dibayar untuk bulan itu. Untuk menambah / mengurangi jumlah cicilan yang ingin kamu bayar, silakan pilih “Bayar Jumlah Lain” dan ubah nominalnya.
  • Klik “Lanjutkan” dan pilih metode pembayaran. Secara umum, ada dua (2) tipe metode pembayaran yang bisa kamu gunakan:
    • Melalui Aplikasi My Home Credit
      • Terdapat 2 pilihan cara pembayaran melalui aplikasi My Home Credit, yaitu: Debit dan Pembayaran Instan.
      • Pilih akun bank / pembayaran yang kamu inginkan.
      • Setelah itu, kamu akan dialihkan ke halaman akun bank / pembayaran yang kamu piilih untuk menyelesaikan pembayaran.
      • Penting untuk diingat: pastikan kartu debit / akun pembayaran instan kamu sudah diaktifkan untuk pembayaran online. Hal ini dapat dilakukan melalui bank tempat akun tersebut berasal.
      • Setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan notifikasi di My Home Credit.
    • Melalui Mitra Pembayaran Home Credit
      • Terdapat 4 pilhan cara pembayaran melalui mitra pembayaran, yaitu : Transfer Bank, Gerai Retail, Uang Elektronik dan E-Commerce.
      • Kamu dapat memperoleh petunjuk cara melakukan pembayaran dengan klik ke channel pembayaran yang kamu inginkan.
      • Setelah melakukan pembayaran kamu akan mendapatkan notifikasi melalui menu inbox di Aplikasi My Home Credit Indonesia dan melalui email yang terdaftar
  • Selalu simpan bukti pembayaran yang sudah kamu lakukan
  • Pembayaran membutuhkan waktu maksimal 2x24 jam untuk dapat masuk kedalam sistem Home Credit Indonesia

Pertanyaan terkait

Hubungi Home Credit Indonesia

Kirimkan email ke

care@homecredit.co.id